Sumberejo - SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPPT DAN DHKP PBB TAHUN 2020

SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPPT DAN DHKP PBB TAHUN 2020

SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPPT DAN DHKP PBB-P2 TAHUN 2020

 

Sumberejo.id – SPPT PBB tahun 2020 siap di distribusikan ke Wajib Pajak.  Tugas Perangkat  Desa sebelum mendistribusikan ke Wajib Pajak adalah mengikuti Kegatan Sosialisasi yang di laksanakan di Pendopo Kecamatan Kaliwungu pada hari Rabu, 19 Februari 2020 yang diikuti perwakilan 3 orang perangkat desa dari 9 Desa yang ada di Kec. Kaliwungu. Sebagai Narasumber kegiatan ini dari BAkeuda Kendal, DPRD Kendal, Camat Kaliwungu dan BPD Jateng.

Dari DPRD Kendal menayakan kendala-kendala yang di hadapi Desa terkait banyaknya desa yang tidak Lunas 100 %. Kendala yanga ada adalah Baku Pajak yang tergolong besar karena ada beberapa desa yang ada perusahaan, masih adanya SPPT atas nama pribadi padahal tanah sudah di beli perusahaan, kesulitan penyampaian SPPT ke Luar Daerah, nama-nama SPPT yang belum dirubah, tanah-tanah yang sudah tidak produktif .

Usulan yang di sampaikan Sebagai Petugas PBB adalah pemisahan PBB Pribadi dan Perusahaan, Fasilitasi perubahan atau Mutasi SPPT

Solusi yang disampaikan Bakeuda adalah pemisahan PBB Perusahaaan dan Pribadi, siap memfasilitasi Mutasi dan Perubahan SPPT, siaap memberikan reward bagi Desa yang lunas 100%.

Dari DPRD meembrikan target bulan agustus lunas 100% maka akan reward bagi desa-desa. Adanya gaji ke-13 bagi perangkat dana juga berasal dari Pajak.

Dari BPD jateng untuk mempermudah pemabayaran dengan pembayaran secara online dengan cara menjadi LAKU PANDAI Bank Jateng.

 


Dipost : 22 Februari 2020 | Dilihat : 337

Share :