Sumberejo - APEL PERINGATAN 9 TAHUN LAHIRNYA UNDANG-UNDANG DESA Berita - Sumberejo Sumberejo

APEL PERINGATAN 9 TAHUN LAHIRNYA UNDANG-UNDANG DESA

sumberejo.desa.id Pemerintah Desa dalam melaksanakan kegiatan didesa berpedoman pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Undang-Undang ini ditetapkan Sembilan tahun  dan hari ini Minggu tanggal 15 Januari 2023 di Kecamatan Kaliwungu mengadakan Apel Peringatan 9 Tahun lahirnya Undang-Undang Desa. Dalam Kegiatan ini  diikuti Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Kaliwungu dengan memakai pakaian Adat.

Apel dilaksanakan mulai jam 08.00 WIB sebagai Pembina Apel adalah Camat Kaliwungu Bapak Drs. Nung Tubeno  dan Komandan Apel Kasi Pemerintahan Kec. Kaliwungu Bapak Agus dengan urutan apel :

1. Laporan Komandan Apel

2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

3. Amanat Pembina Apel

4. Menyanyikan lagu Bagimu Negeri

5. Pembacaan Doa

6. Laporan Komandan Apel

7. Apel selesai di tutup dengan kegiatan Foto Bersama

 Dalam Undang-Undang Desa  berisi pengaturan Desa, hak ,kewenangan , tugas dan kewajiban , larangan Kepala desa, tata cara pemilihan kepala desa, pemberhentian Kepala Desa, Pengangkatan Perangkat Desa , tugas, hak, kewajiban Perangkat Desa, pelakanaan Musyawarah Desa, Badan Permusyawaratan Desa, kewenangan Desa, keuangan Desa dan Aset Desa, Peraturan Desa dan hal-hal lain yang terkait Dengan Desa.

Adanya Apel ini adalah respon positif dari Kepala Desa dan perangkat serta komitmen dalam rangka memperingati sembilan tahun lahirnya Undang-Undang Desa yang sudah membuat Desa lebih Eksis dan dicukupinya Dana Desa untuk kegiatan pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat.

 

 

 


Dipost : 15 Januari 2023 | Dilihat : 129

Share :